Langkah-langkah membuat surat masal dengan Faslilitas Mail Marge pada Software
Microsoft Office Word, yaitu sebagai berikut:
- Setelah komputer hidup, buka Microsoft Office Word
- Buatlah surat undangan
- Setelah selesai membuat surat undangan Klik Mailings pada Menu Bar
- Klik select Recipients pada Start Mail Merge
- Pilih
Type New List
- Akan
muncul jendela New Address List
- Pilih
Customize Columns, lalu akan muncul jendela Customize Address List
- Klik
Delete lalu Yes, sampai seluruh Field Names habis
- Setelah seluruh Field Names habis klik add
- Akan
muncul jendela add Field
-
Tuliskan
nama lalu OK
- Klik
add lagi, lalu tulis tempat, Klik OK
- Kemudian klik OK pada jendela Customize Address List
- Maka akan kembali pada jendela New Address List , terlihat ada kolom nama dan tempat
- Tuliskan nama dan tempat undangan yang akan diberikan.
- Jika ingin menambahkan nama dan temoat klik tombol TAB pada Keybord komputer
- Setelah
selesai semua nama dan tempat ditulis. Klik OK
- Maka akan muncul jendela Save Address List, simpan dengan nama misalnya UNDANGAN
- Lalu
klik save
- Maka ikon-ikon Write & Insert Fields, Preview Results dan Finish pada Mailings akan hidup
-
Tempatkan
kursor tepat di bawah kepada Yth (untuk memasukkan nama), kemudian Klik Insert
Merge Field kemudian klik nama
- Tempatkan
kursor tepat di bawah di (untuk memasukkan tempat), kemudian Klik Insert Merge
Field kemudian klik tempat
- Maka nama dan tempat akan berbah-ubah, dengan klik Preview Result
- Terakhir jika ingin mencetak undangan, klik Finish pilih Print Dokuments
- Akan muncul jendela Merge to Printer, pilih All jika ingin mencetak semua undangan, lalu klik OK
- Muncul jendela Print, lalu klik OK
- Akan terlihat hasil cetakan undangan seperti gambar di bawah ini, pada Microsoft Office OneNote.
0 komentar:
Posting Komentar